Home » , , , » Hindari Kebiasaan Ini Supaya Perut Tidak Buncit Lagi

Hindari Kebiasaan Ini Supaya Perut Tidak Buncit Lagi

Tips Sehat dan Cantik - Tidak hanya bagi wanita, sebagian dari kaum pria pun tidak ingin perut yang dimilikinya terlihat buncit. Karena bagi mereka, perut buncit tentu saja sangat mengganggu pada penampilannya. Disisi lain, perut buncit juga tidak baik bagi kesehatan. Bahkan, orang yang memiliki perut buncit memiliki risiko lebih besar untuk mengidap suatu penyakit. Misalnya, penyakit jantung, stroke, sampai diabetes tipe-2.

Mempunyai tubuh sehat sudah bukan pilihan, namun hal itu sudah sepantasnya menjadi keharusan. Untuk memiliki tubuh yang sehat tidaklah terlalu sulit kok. Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan tertentu, Anda sudah selangkah lebih dekat untuk mempunyai tubuh yang sehat. Ingin tahu apa saja kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari supaya terbebas dari perut buncit?
kebiasaan yang harus dihindari supaya perut tidak buncit
Lingkar pinggang ideal via imgkid.com
Makan malam terlalu larut
Kebiasan yang mesti dihindari supaya perut tidak buncit adalah makan malam terlalu larut. Ketika Anda tidur di malam hari dengan kondisi terlalu kenyang, maka bersiaplah Anda akan mengalami risiko gangguan pencernaan. Kenapa bisa begitu? Karena pada saat tidur, gravitasi tidak akan mampu lagi untuk membuat makanan di dalam perut dapat dicerna dengan baik.

Supaya makan malam jauh lebih aman, makanlah makanan dalam porsi yang tidak terlalu banyak. Hindari kebiasaan langsung tidur setelah makan. Sebaiknya tunggu 2-3 jam setelah makan malam, baru Anda tidur. Simak artikel yang berhubungan dengan makan malam, 7 Rekomendari Makanan Sehat Untuk Menu Makan Malam

Kurang tidur
Untuk orang dewasa, idealnya waktu tidur adalah selama tujuh hingga Sembilan jam di setiap malamnya. Bila jam tidur tidak terpenuhi dengan baik, hormon stres dalam tubuh Anda akan mengalami peningkatan dan hal itu bisa membuat nafsu makan Anda terhadap makanan manis ikut meningkat. Supaya hormon stres tetap dalam batas normal, pastikan waktu istirahat Anda terpenuhi dengan baik. Sebetulnya kebutuhan waktu tidur seseorang itu bisa berbeda-beda. Yang bisa menentukan berapa waktu tidur yang dibutuhkan oleh Anda adalah diri Anda sendiri. Ketika Anda sudah bisa bangun tidur dalam keadaan bugar, biasanya itu merupakan salah satu indikasi bahwa itulah waktu tidur yang Anda butuhkan.

Makan dalam keadaan emosi tidak stabil
Semua orang tentu pernah mengalami kondisi emosional seperti marah, sedih, atau kecewa. Seseorang yang sedang mengalami kondisi seperti ini terkadang suka melampiaskannya dengan aktivitas makan. Alih-alih kondisi emosional ingin berkurang, malah berat badan yang menjadi korban. Ketika mengalami kondisi emosional seperti yang telah disebutkan diatas, sebaiknya pilihlah kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan makan. Misalnya saja Anda bisa melakukan olahraga atau mengerjakan hal lainnya yang bisa membuat Anda menjadi lebih tenang. Setelah kondisi emosional Anda mulai stabil, barulah Anda makan makanan kesukaan Anda.

Tidak mendapatkan asupan protein yang mencukupi
Setidaknya orang dewasa memerlukan asupan protein sekitar 20 sampai 25 gram disetiap makannya. Meskipun jumlah protein yang dibutuhkan juga perlu disesuaikan dengan ukuran tubuh dan tingkat aktivitas yang dilakukannya. Asupan protein yang tercukupi dengan baik sangat efektif untuk membuat gula darah tetap stabil dan kadar insulin pun dapat dikurangi supaya sistem metabolisme tubuh mampu bekerja lebih maksimal. Dengan sistem metabolisme yang bekerja dengan baik, maka tubuh Anda pun bisa langsing lebih cepat dan alami.

Sering minum minuman berkarbonasi
Apakah Anda suka sekali dengan minum minuman bersoda? Jika iya, maka sudah seharusnya Anda mengetahui bahwa menurut para peneliti, mengongumsi 1-2 kaleng minuman bersoda di setiap harinya dapat membuat lingkar pinggang seseorang bertambah lima keli lebih cepat bila dibandingkan dengan orang yang hanya minum minuman bersoda sekali dalam seminggu. Bila Anda termasuk orang yang terlalu sering minum minuman bersoda, sebaiknya kurangi minum minuman tersebut mulai dari sekarang jika memang Anda masih menginginkan berat badan yang ideal.

Setelah membaca artikel diatas, kebiasaan mana sih ang sampai ini masih sering Anda lakukan? Jangan-jangan semua kebiasaan yang telah disebutkan diatas sering Anda lakukan lagi. Mulai dari sekarang hindari kebiasaan yang telah disebut diatas ya.

7 Makanan Ini Dapat Mengecilkan Perut Buncit


0 komentar:

Posting Komentar