Home » , , » 3 Tips Sederhana Dalam Memilih Pelembab Kulit Yang Tepat

3 Tips Sederhana Dalam Memilih Pelembab Kulit Yang Tepat

Tips Sehat dan Cantik - Memiliki kulit yang cantik dan juga terhidrasi dengan baik merupakan hal yang sangat didambakan oleh kaum perempuan. Sehingga tidak heran banyak perempuan yang selalu menyediakan pelembap terbaiknya guna mendukung penampilannya.

Supaya kesehatan dan kecantikan kulit terawat lebih baik, pastikan Anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini sangat penting dilakukan karena pelembab akan membantu melindungi kulit Anda dari luar. Sebelum Anda memilih pelembab, sebaiknya Anda perhatikan 3 hal berikut ini.
cara memilih pelembab
Ilustrasi pelembab kulit via urodaizdrowie.pl
1. Kenali jenis kulit
Pelembab yang baik bukanlah pelembab yang hanya sekedar memiliki kemasan bagus saja. Tapi, pelembab yang baik adalah pelembab yang memang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda mungkin akan merasa kesulitan untuk memilih pelembab yang tepat jika Anda tidak mengenal baik jenis kulit Anda sendiri.

Sebetulnya, cara untuk mengetahui jenis kulit sendiri tidaklah terlalu sulit. Jika kulit wajah Anda mengeluarkan minyak berlebih, bearti jenis kulit Anda termasuk jenis kulit berminyak. Sedangkan jenis kulit kering biasanya ditandai dengan kulit wajah yang terasa kering ketika disentuh.



2. Baca label kemasan
Setelah mengenal baik jenis kulit Anda, pastikan Anda membeli pelembab yang memiliki komposisi tepat yang dibutuhkan oleh kulit Anda. Pelembab yang baik biasanya memiliki kandungan lactic acid yang merupakan bagian dari alpha hydroxyl acid (AHA). Fungsinya adalah untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati supaya kulit tetap halus dan awet muda.

Selanjutnya, pelembab yang akan Anda gunakan sebaiknya memiliki kandungan vitamin E. Vitamin yang satu ini mempunyai pengaruh yang luar biasa terhadap kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Vitamin E akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga nantinya akan membuat kulit tampak sehat dan bercahaya.

Kandungan yang tidak kalah penting berikutnya adalah beta glucan. Manfaat dari beta glucan adalah untuk membantu memperkuat sistem imun di kulit wajah. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu mengurangi garus halus dan kerutan.

3. Cara menggunakan pelembab
Menggunakan pelembab sebenarnya ada trik-trik tersendiri lho. Jika penggunaannya tepat, maka manfaat pelembab bisa didapatkan jauh lebih optimal. Bagaimana caranya? Pertama, pastikan terlebih dahulu bahwa telapak tangan Anda dalam keadaan bersih. Kedua, sebaiknya basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu barulah Anda gunakan pelembab kulit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar