Home » , » Makan Junk Food? Jangan Lupa Minum Minuman Sehat Ini

Makan Junk Food? Jangan Lupa Minum Minuman Sehat Ini

Tips Sehat dan Cantik - Junk food adalah salah satu makanan tidak sehat karena makanan yang satu ini umumnya berkolesterol tinggi. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan tidak sehat, maka kesehatan tubuh Anda pun akan segera menurun yang akhirnya mudah terserang penyakit.

Seperti dikutip dari laman prevention.com, Jessica Levinson yang merupakan pakar ahli gizi dari Nutritioulicious dan Gina Hassick dari Eating Well mengatakan bahwa mengonsumsi junk food dapat memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan terutama jika setelah makan junk food tidak dibarengi dengan minuman yang mampu mengurangi efek buruk dari makanan tersebut.
minuman sehat
Minum segelas air putih via medicaldaily.com
Jadi, bagi Anda yang sampai saat ini masih suka mengonsumsi junk food, jangan lupa untuk selalu dibarengi dengan mengonsumsi minuman yang bisa menetralisir efek buruk daripada junk food. Untuk mengetahui apa saja minumannya, silahkan simak dibawah ini.

1. Air putih
Siapapun tahu bahwa minuman yang satu ini memiliki segudang manfaat yang berguna bagi kesehatan maupun kecantikan. Sehingga tidak mengherankan jika air putih termasuk salah satu minuman terbaik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih tidak hanya bermanfaat untuk mendetoks tubuh, tapi juga akan membantu Anda terbebas dari dehidrasi. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi junk food sebaiknya pilihlah air putih sebagai teman minumnya.

2. Teh hijau
Minuman kedua yang tidak kalah manfaatnya dengan air putih adalah teh hijau. Berdasarkan penelitian, teh hijau tinggi akan antioksidan dan kaya akan nutrisi sehat sehingga dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti mengonsumsi junk food. Selain itu, minum teh hijau juga berkhasiat untuk menstabilkan gula darah dalam tubuh Anda. Dengan demikian, Anda disarankan untuk mengonsumsi teh hijau setelah mengonsumsi junk food.

3. Yogurt
Menurut sebuah study, didalam yogurt terdapat bakteri lactobacillus yang bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan dan kesehatan tubuh Anda. Nutrisi lain yang terkandung didalamnya pun tidak kalah manfaatnya dengan bakteri tersebut. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengurangi peradangan pada usus yang disebabkan oleh banyaknya minum minuman beralkohol dan makanan tidak sehat. Jika Anda ingin tetap sehat setelah makan junk food, yogurt bisa menjadi minuman alternatif lainnya yang bisa Anda pilih.

4. Wedang jahe
Saat ini minuman yang satu ini sangat mudah didapatkan. Di desa maupun di kota, tetap saja Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, sungguh sangat sangat disayangkan. Kenapa? Karena mengonsumsi wedang jahe sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Minuman yang terbuat dari jahe ini kaya akan antipasmodic sehingga dapat membantu mengendurkan otot-otot yang kaku.

Nah, dengan minuman-minuman ini setidaknya efek buruk dari junk food bisa segera diminimalisir. Meskipun begitu, tetap saja menerapkan pola hidup sehat adalah pilihan yang sangat bijak supaya Anda tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar