Home » , , » Turunkan Tekanan Darah Dengan 5 Makanan Enak Ini

Turunkan Tekanan Darah Dengan 5 Makanan Enak Ini

Tips Sehat dan Cantik - Tidak dipungkiri lagi bahwa darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang bila tidak segera diatasi akan memberikan masalah yang serius bagi penderitanya. Awal mulanya, darah tinggi memang tidak terlihat seperti penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa. Namun, jika dibiarkan tubuh Anda akan rentan untuk terserang penyakit stroke, diabetes, kolesterol, dan penyakit lainnya.

Mencegah penyakit tentu lebih baik daripada mengobati. Jika Anda ataupun keluarga Anda memiliki riwayat darah tinggi, maka melakukan pencegahan sudah tentu harus diprioritaskan. Untuk mencegah darah tinggi sebenarnya tidaklah sulit. Anda juga bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang tidak memicu tekanan darah meningkat.
makanan untuk menurunkan darah tinggi
Ilustrasi buah kiwi via care2.com
Dibawah ini setidaknya terdapat 5 makanan sehat dan enak yang bisa membantu mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Buah pisang
Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang sangat mudah didapat ini. Buah yang banyak disukai ini rupanya bagus untuk menurunkan tekanan darah. Beberapa study yang telah dilakukan meyakini bahwa kandungan nutrisi yang terdapat pada buah pisang dapat menurunkan tekanan darah dengan sangat baik. Anda boleh mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat jus.

2. Buah kiwi
Buah berikutnya yang bisa menurunkan tekanan darah adalah buah kiwi. Beberapa kandungan nutrisi pada buah kiwi seperti hal nya kalsium, potasium, magnesium, dan vitamin mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Bahkan tidak hanya itu saja, rasanya yang manis juga bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang.

3. Ubi jalar
Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ubi jalar adalah salah satu makanan enak yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Anda bisa mengkonsumsi ubi jalar baik dengan cara dikukus, digoreng, dibakar, atau diolah menjadi masakan lainnya.

4. Brokoli
Makanan selanjutnya yang akan membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran hijau yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat brokoli adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. Jadi, jika Anda ingin menurunkan tekanan darah tinggi, Anda bisa menikmati brokoli baik dengan cara dibuat sebagai sayur sop, direbus, atau yang lainnya.

5. Paprika merah
Makanan ke-5 yang juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi adalah paprika merah. Tidak jauh berbeda dengan makanan-makanan sebelumnya, paprika merah juga merupakan makanan sehat yang kaya akan manfaat. Selain membantu menurunkan tekanan darah tinggi, paprika merah juga baik untuk kesehatan mata dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh.

baca juga: 7 Tips Sederhana Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Itu dia 5 makanan sehat yang akan membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Sebenarnya masih banyak lagi makanan lainnya yang manfaatnya tidak kalah dengan 5 makanan yang telah disebutkan diatas. Seperti belimbing, tomat, kentang, yogurt, dan alpukat.

0 komentar:

Posting Komentar