Home » , , » 5 Kesalahan Dalam Mencuci Wajah

5 Kesalahan Dalam Mencuci Wajah

Tips Sehat dan Cantik - Salah satu cara untuk membuat kulit wajah tetap bersih dan sehat adalah dengan rajin mencuci wajah. Apalagi kalau Anda melakukan ritual yang menyehatkan ini sebelum tidur, bisa dipastikan kotoran-kotoran yang menghalangi proses peremajaan kulit akan terangkat sehingga nantinya kulit wajah Anda akan lebih sehat dan bersih.

Mencuci wajah memang penting dan itu akan memberikan manfaat bila dilakukan dengan cara yang benar. Kalau sekiranya Anda mencuci wajah dengan asal-asalan, bukan manfaat yang akan didapatkan melainkan masalah kulit yang nantinya Anda dapatkan. Apakah Anda sudah tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pada saat mencuci wajah? Berikut ini setidaknya terdapat 5 kesalahan mencuci wajah yang bisa memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah Anda.
kesalahan dalam mencuci wajah
Mencuci wajah yang benar via vsparussellville.com
1. Produk pembersih wajah yang tidak cocok
Saat ini ada banyak sekali produk facial foam atau sabun pembersih wajah mulai dari harga yang murah sampai dengan harga yang mahal. Murah dan mahalnya suatu produk kecantikan yang Anda beli tidak menjamin akan memberikan hasil yang maksimal untuk wajah Anda. Facial foam yang digunakan oleh teman Anda kemudian memberikan hasil yang bagus diwajahnya belum tentu cocok untuk kulit Anda. Oleh karena itu pastikan produk kecantikan yang ingin Anda gunakan cocok untuk kulit Anda. Sebelum memilih produk kecantikan, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter spesialis kulit.

2. Suhu air yang salah
Mencuci wajah yang paling tepat adalah dengan menggunakan air yang memiliki suhu normal. Terlalu sering mencuci wajah dengan menggunakan air hangat tidak disarankan karena hal itu akan menjadikan kulit wajah semakin kering. Bila memang kondisi membuat Anda terpaksa harus menggunakannya, sebaiknya air hangat yang digunakan lebih cenderung terasa dingin di wajah Anda.

3. Terlalu sering mencuci wajah
Mencuci wajah memang baik, tapi kalau dilakukan terlalu sering akan menimbulkan masalah bagi kulit Anda. Terlalu sering mencuci wajah dalam sehari akan menghilangkan minyak alami kulit yang keberadaannya itu sangatlah dibutuhkan oleh kulit wajah. Minyak alami kulit ini tentu saja bermanfaat untuk melindungi kulit dari terjadinya iritasi.

4. Scrub terlalu sering
Menggunakan scrub bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati di wajah Anda. Namun pemakaian scrub ini sebaiknya dilakukan cukup sekali saja dalam seminggu. Karena, menggunakan scrub terlalu sering akan membuat kulit Anda lebih mudah mengalami iritasi.

5. Handuk kasar
Setelah mencuci wajah biasanya seseorang akan menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Nah, untuk mengiringkan wajah yang baru dicuci sebaiknya gunakanlah handuk halus kemudian cukup dengan menepuk-nepukannya ke wajah Anda. Hindari pemakaian handuk kasar apalagi mengeringkannya dengan cara menggosok-gosok wajah yang baru dicuci.

Dari 5 kesalahan diatas, menurut Anda kesalahan-kesalahan mana saja yang paling sering Anda lakukan ketika mencuci kulit wajah? Mulai dari sekarang jangan sembarangan juga ya dalam membersihkan wajah. Karena meskipun mencuci wajah itu baik, akan tetapi kalau cara yang dilakukannya salah tetap saja akan memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat ya...

simak juga artike lainnya Inilah Cara Memutihkan Wajah Anda Paling Mudah

0 komentar:

Posting Komentar