Home » , » 5 Perawatan Alami Ini Bantu Atasi Sinus

5 Perawatan Alami Ini Bantu Atasi Sinus

Tips Sehat dan Cantik - Sinus atau biasa disebut juga dengan penyakit sinusitis merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya peradangan pada rongga hidung bagian atas. Biasanya sinus hanya bersisi udara saja, akan tetapi ketika sinus itu mengalami penyumbatan kemudian berisi cairan, bakteri, virus, dan jamur, maka hal itu akan berkembang dan dapat menyebabkan infeksi.
cara mengatasi sinus
Biji anggur viakitchendaily.ca
Untuk mengatasi penyakit sinus selain dengan mengonsumsi obat-obatan, Anda juga bisa mengatasi infeksi sinus yang seringkali muncul di musim penghujan dengan melakukan beberapa perawatan yang alami. Seperti apa sih perawatan alami tersebut? Yuk, langsung kita simak bersama-sama.

Mengonsumsi makanan sehat
Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya baik untuk mencegah tubuh Anda dari penyakit saja, melainkan makanan sehat juga dapat membantu Anda untuk mengatasi penyakit seperti sinus. Nah, bila saat ini Anda sedang menderita sakit sinus sebaiknya hindarilah mengonsumsi makanan yang dapat memperparah penyakit Anda. Beberapa makanan yang dapat memperparah kondisi sinus adalah produk olahan susu, telur, makanan berminyak, cokelat, dan makanan yang mengandung pemanis buatan. Lebih baik pilihlah makanan yang banyak mengandung serat dan perbanyak konsumsi air putih.

Minum cuka apel
Memperbanyak minum air putih memang baik untuk membantu atasi penyakit sinus. Namun, mengonsumsi air hangat yang kemudian dicampur dengan cuka apel juga dapat melegakan tenggorokan Anda.

Mengonsumsi rempah-rempah
Selain memilih makanan-makanan sehat yang kaya akan serat, mengonsumsi rempah-rempah juga cukup baik bagi penderita sinus. Pasalnya, rempah-rempah sendiri mengandung beberapa zat alami yang dapat melancarkan sistem pernapasan Anda. Salah satu rempah-rempah yang bisa Anda manfaatkan adalah bawang putih.

Makan biji anggur
Mengonsumsi biji anggur yang telah di ekstrak juga bisa membantu meringankan penyakit sinus yang Anda alami pada saat ini. Hal ini karena ekstrak biji anggur tinggi akan zat antibiotik yang mempunyai peranan dalam mematikan bakteri yang merupakan salah satu penyebab sinus.

Menghirup uap air
Perawatan alami terakhir yang bisa Anda coba untuk mengatasi penyakit sinus adalah dengan menghirup uap air hangat yang sebelumnya telah dicampur dengan garam laut. Selain itu ramuan ini juga bisa mematikan virus penyebab infeksi.

Biasanya, di awal musim penghujan seringkali muncul penyakit yang mengganggu sistem pernapasan yang kemudian bisa berakhir menjadi infeksi sinus. Oleh sebab itu, 5 perawatan alami ini bisa Anda gunakan untuk membantu atasi infeksi sinus.

0 komentar:

Posting Komentar