Home » , » Cara Paling Mudah Mencegah Kaki Kesemutan

Cara Paling Mudah Mencegah Kaki Kesemutan

Tips Sehat dan Cantik - Memang cukup menyiksa ketika kaki sedang merasakan kesemutan. Untuk sekedar jalan kaki saja sudah terasa bagaimana menderitanya, apalagi kalau masih banyak pekerjaan lain yang menuntut keaktifan tubuh kita. Kalau sudah tahu akan seperti ini kejadiannya, maka solusi paling tepat adalah dengan melakukan pencegahan supaya tidak terulang kembali kaki yang kesemutan.

Cara mencegah kaki kesemutan sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Dibawah ini telah kami sediakan 4 tips yang bisa Anda lakukan guna mencegah kaki Anda dari kesemutan.
cara mencegah kaki kesemutan
Ilustrasi kaki kesemutan via livestrong.com

Cara Mencegah Kaki Kesemutan


1. Gerakan meluruskan kaki
Duduklah dengan beralaskan bantal kemudian kaki diselonjorkan dengan telapak kaki yang menekan dinding. Kedua tangan kemudian direntangkan lurus ke depan. Selanjutnya bungkukkan badan hingga otot-otot betis dan lutut terasa tertarik.



2. Melemaskan jari-jari kaki
Ketika berdiri cobalah kaki digerakkan seperti hal nya akan berjalan. Mulai dari kaki kanan, tekan semua jari kaki kelantai. Selanjutkan arahkan telapak kaki ke belakang. Dengan melakukan cara ini, Anda akan merasakan otot-otot pergelangan kaki Anda terasa mengencang. Kemudian tahan sebentar, dan gantilah dengan kaki yang satunya.

3. Menggerakkan lima jari
Duduklah dikursi kemudian silangkan kaki kiri dengan paha kanan sebagai tumpuannya. Masukkan jari tangan ke sela-sela jari kaki Anda. Longgarkan kaki Anda, dan Anda pun tidak perlu menariknya ke atas maupun ke bawah. Diamkan sejenak, kemudian gentian dengan kaki yang satunya.

4. Merentangkan kaki
Cobalah berbaring dengan posisi kaki yang dinaikkan dan menempel ke dinding hingga seperti huruf V. Posisi pantat beberapa inci dari permukaan dinding sehingga ada jarak sedikit antara pantat dengan dinding. Melakukan gerakan ini dapat membuat otot paha Anda terasa lebih kencang. Disamping itu, mengangkat kaki ke atas seperti ini akan mencegah kaki Anda bengkak.

Itulah 4 cara mudah untuk mencegah kaki supaya tidak kesemutan. Dengan melakukan teknik-teknis diatas secara rutin, maka peluang kaki Anda untuk merasakan kesemutan akan semakin kecil. Selamat mencoba ya!

0 komentar:

Posting Komentar