Home » , , , » Cegah Kulit Kusam Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Cegah Kulit Kusam Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Tips Sehat dan Cantik - Kulit kusam merupakan salah satu pertanda bahwa kulit Anda sedang bermasalah. Ada begitu banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kusam. Beberapa diantaranya adalah minum-minuman beralkohol, polusi udara, paparan sinar matahari, dll.

Sebelumnya disini juga telah dijelaskan bagaimana cara mengatasi kulit kusam itu sendiri. Jika Anda tertarik dengan tipsnya, silahkan baca artikelnya di cara mengatasi kulit kusam dengan mudah.
cegah kulit kusam dengan makanan
Ilustrasi kulit kusam via westrii.com
Selain melakukan perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun juga tidak kalah penting untuk membantu kulit Anda tetap sehat. Hal ini karena makanan sehat kaya akan vitamin dan mineral yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sekaligus memberikan nutrisi pada kulit. Berikut ini adalah 5 makanan sehat untuk mencegah kulit kusam.

1. Semangka
Buah yang satu ini tidaklah sulit untuk mendapatkannya. Buah semangka mengandung air yang cukup banyak dan juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan membantu penyembuhan luka. Disisi lain, buah semangka juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak lebih bersinar.



2. Buah berry
Stroberi, resberi, blueberi, dan blackberi sangat kaya akan kandungan antioksidan dan gizi hebat lainnya. Mengonsumsi buah berry akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat memperbaiki masalah kulit seperti kulit kering atau kemerahan.

3. Buah delima
Buah delima memang cukup sulit ditemukan di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi, buah delima biasanya dapat ditemui di supermarket. Ketika mengonsumsi biji buah delima, Anda akan langsung merasakan sensasi kesegarannya. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, buah delima akan membantu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit. Buah delima juga kaya akan serat sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

4. Bayam
Sayuran yang satu ini memang sangat mudah didapatkan. Masyarakat kita biasanya mengolah bayam menjadi olahan sayur yang sangat nikmat. Mengonsumsi bayam akan meningkatkan elastisitas kulit berkat adanya kandungan lutein dan beta karoten.

5. Zaitun dan minyak zaitun
Baik zaitun ataupun minyak zaitun, keduanya sama-sama kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk kulit, rambut, dan kuku. Tidak hanya itu saja, kandungan lemak sehat tersebut juga bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah dan melembabkan kulit. Buah zaitun sendiri sebenarnya mengandung senyawa fenolik seperti oleocanthal yang menjadi sumber antioksidan.

Ternyata mencegah kulit kusam itu bisa juga dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat yang telah disebutkan diatas. Untuk hasil yang masikmal, usahakanlah untuk mengonsumsinya secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar