Home » , , » 6 Cara Ini Bantu Anda Rajin Minum Air Putih

6 Cara Ini Bantu Anda Rajin Minum Air Putih

Tips Sehat dan Cantik - Setiap hari tubuh kita memerlukan asupan cairan setidaknya 8 gelas sehari sesuai dengan apa yang telah disarankan oleh para ahli. Terpenuhinya kebutuhan asupan cairan disetiap harinya akan membantu kita untuk menjaga kesehatan tubuh, serta membantu organ tubuh lainnya supaya dapat berfungsi dengan maksimal. (baca: 6 Manfaat Air Putih Yang Belum Banyak Diketahui)

Tidak sedikit memang yang telah mengetahui bahwa minum air putih itu sangatlah penting. Namun, pada kenyataannya ternyata masih banyak diantara kita yang tidak memenuhi kebutuhan cairannya dengan benar. Entah itu mungkin karena beberapa orang tersebut memang lupa, malas, atau pun karena mereka merasa bosan dengan air putih yang tidak mempunyai rasa.
supaya rajin minum air putih
Minum air putih via turntrim.com
Padahal, kurang minum air putih itu dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti kulit kering, wajah terlihat kusam, mudah lelah, sulit untuk berkonsentrasi, dan bahkan bisa juga menyebabkan gangguan pada organ ginjal. Bila Anda sering lupa atau pun malas untuk minum air putih, maka 6 cara berikut ini akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan air putih disetiap harinya.

6 Cara Supaya Lebih Rajin Minum Air Putih


1. Selalu sediakan air putih di kamar tidur
Cobalah untuk selalu menyediakan air putih di kamar tidur Anda. Hal ini tentu sangatlah penting karena ketika kita tidur, selama 6-8 jam tubuh Anda berpuasa sehingga otomatis memerlukan cairan. Minum air putih merupakan salah cara yang paling tepat untuk segera mengganti cairan tersebut. Dengan demikian, menyediakan segelas air putih di meja dekat tempat tidur Anda akan lebih memudahkan Anda untuk segera minum air putih setelah bangun dari tidur.

Selain menyediakan air putih di kamar tidur, jangan lupa untuk selalu menyediakan segelas air putih di meja kerja Anda. Karena ketika sedang bekerja, terkadang orang mudah lupa atau bisa juga malas untuk mengambil segelas air putih.

2. Usahakan botol minuman selalu terisi
Kemanapun Anda pergi jangan biasakan untuk membiarkan botol minuman Anda dalam keadaan kosong, sebaliknya isi terus botol minuman Anda. Karena manusia itu secara naluriah selalu tergoda untuk selalu menghabiskan makanan atau pun minuman yang ada didepannya. Adanya air putih didalam botol akan memicu Anda untuk selalu berusaha menghabiskan minuman tersebut, sehingga secara tidak sadar Anda telah memperbanyak minum air putih.

3. Pilih botol minuman dengan desain lebih menarik
Anda tahu tidak kenapa botol minuman selalu hadir dalam kemasan yang menarik? Hal ini bertujuan supaya Anda yang melihatnya merasa lebih tertarik untuk memilihnya dan penasaran dengan air yang ada dalam kemasan tersebut. Dengan demikian Anda akan terpacu untuk segera meminum air yang ada dalam kemasan tersebut lagi dan lagi. Jadi, bawalah selalu botol minuman dengan desain menarik dan jangan lupa untuk selalu terisi dengan air putih.

4. Perhatikan kondisi temperatur air
Sebagian orang ada yang lebih suka minum air hangat, sebagian lagi ada yang suka air dingin, dan ada juga yang suka minum air putih dalam keadaan biasa. Nah, supaya Anda lebih bersemangat untuk minum, pilihlah suhu air yang sesuai dengan selera Anda.

5. Minum menggunakan sedotan
Bila selama ini Anda kurang minum, cobalah minum dengan menggunakan sebuah sedotan. Hal ini dipercaya karena minum dari sedotan dapat membuat Anda cenderung minum lebih cepat dan lebih banyak. Dengan demikian kebutuhan cairan tubuh Anda akan segera terpenuhi dengan baik.

6. Tambahkan sedikit rasa
Air putih memang tidak mempunyai rasa sehingga hal ini terkadang membuat sebagian orang merasa bosan dan malas untuk minum air putih. Untuk mengatasi masalah seperti ini, sebaiknya tambahkan sedikit rasa atau pun aroma terhadap air putih tersebut. Penambahan rasa maupun aroma disini adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, daun mint, atau daun pandan. Sebaiknya hindari penambahan gula pada minuman Anda.

Itulah 6 tips supaya Anda lebih rajin mengonsumsi air putih. Semoga dengan adanya tips diatas bisa membantu Anda supaya lebih rajin lagi untuk minum air putih disetiap harinya. Selamat mencoba ya!

0 komentar:

Posting Komentar