Home » , » Ini Lho 4 Manfaat Wanita Tidak Suka Pakai Makeup Tebal

Ini Lho 4 Manfaat Wanita Tidak Suka Pakai Makeup Tebal

Tips Sehat dan Cantik - Bagi seorang wanita, makeup sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat sulit untuk dipisahkan. Tanpa makeup, seorang wanita biasanya akan merasa kurang percaya diri ketika hendak pergi keluar rumah. Bahkan sebagian wanita ada juga yang menggunakan makeup terlalu tebal hanya untuk terlihat lebih cantik yang bersifat sementara. Padahal, tanpa makeup sekalipun seorang wanita juga bisa kok terlihat tampak cantik. Tidak percaya? Coba deh simak artikelnya di Tips Cantik Alami Seharian Tanpa Make-Up

Penggunaan makeup yang berlebihan sebetulnya tidak disarankan dan memang hal itu tidak baik untuk kesehatan kulit. Kalau memang Anda diharuskan untuk menggunakan makeup, lebih baik pakailah makeup tipis saja. Kenapa lebih baik menggunakan makeup tipis? Berikut adalah 4 manfaat menggunakan makeup tipis.
4 manfaat wanita tidak suka makeup tebal
Ilustrasi via youqueen.com

1. Mengurangi risiko masalah kulit
Saat ini banyak sekali jumlah kosmetik yang beredar dipasaran. Mulai dari yang menggunakan bahan alami, sampai ke kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia pun juga bisa dengan mudah didapatkan. Namun, bukan berarti semua itu dilarang melainkan penggunaanyalah yang mesti diperhatikan. Bila Anda hendak memakai makeup, sebaiknya pakailah makeup yang tipis. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, dan lain sebagainya.

2.Tampak Cantik Alami
Penggunaan makeup tebal sebenarnya bukan malah terlihat cantik, akan tetapi hal itu malah membuat kecantikan alami Anda terhalangi. Bila Anda ingin terlihat lebih cantik dan segar, sebaiknya gunakanlah makeup senatural mungkin. Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan pria lebih suka terhadap wanita yang hanya memakai makeup tips saja.

3. Hemat waktu
Biasanya seorang wanita membutuhkan waktu yang tidak sedikit pada saat memakai kosmetik. Hal ini tentu saja sangat merugikan. Kalau sekiranya Anda memilih menggunakan makeup sewajarnya, mungkin tidak akan begitu banyak menghabiskan waktu. Bahkan Anda pun masih punya waktu untuk digunakan hal-hal lain seperti sarapan pagi atau menyiapkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

4. Biaya pengeluaran lebih hemat
Seperti yang Anda ketahui bahwa harga kosmetik itu mempunyai harga yang tidak murah, bukan? Bagaimana kalau saat ini Anda menggunakan banyak kosmetik? Tentu biaya yang dikeluarkan pun tidak akan sedikit, iya kan? Belum lagi bila produk kosmetik itu habis atau kadaluwarsa, tentu saja Anda pun harus membelinya lagi. Nah, dengan membiasakan diri untuk menggunakan sedikit makeup, setidaknya Anda masih bisa menghemat biaya pengeluaran Anda untuk ditabung atau membeli kebutuhan lainnya yang dirasa cukup penting.

Ternyata memang benarkan, kalau makeup tipis itu mempunyai beberapa manfaat? Mulai dari sekarang gunakanlah pemakaian makeup sewajarnya saja ya, karena makeup itu bukan satu-satunya faktor yang membuat Anda terlihat lebih cantik lho. Masih ada kebaikan dan senyuman Anda yang mampu membuat orang merasa bahagia dengan kehadiran Anda.

0 komentar:

Posting Komentar