Home » , , » Cara Alami Hilangkan Plak dan Kuning Pada Gigi

Cara Alami Hilangkan Plak dan Kuning Pada Gigi

Cara menghilangkan plak dan kuning gigi – Makanan merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh, namun beberapa makanan juga bisa mengundang beragam masalah kesehatan yang diantaranya dapat terjadi pada gigi Anda. Salah satu masalah yang sering terjadi pada gigi adalah timbulnya plak atau gigi kuning.

Gigi sendiri sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mengunyah makanan saja, akan tetapi gigi juga mempunyai fungsi estetika yang bisa menunjang kecantikan Anda. Bila pada gigi Anda sudah muncul beberapa masalah seperti adanya plak atau gigi menjadi kuning maka hal itu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.
cara menghilankan plak dan kuning gigi
Gigi tampak putih dan bersih via showlove.co.za
Lantas, bagaimana cara untuk menghilangkan plak dan kuning gigi? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba guna menghilangkan plak dan kuning pada gigi.

1. Rajin mengunyah buah dan sayur
Mengonsumsi buah dan sayur memang sudah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, mengunyah buah dan sayur pun cukup efektif untuk menghilangkan plak dan kuning pada gigi. Beberapa jenis buah dan sayur yang bisa Anda kunyah diantaranya adalah apel, buah pir, bengkuang, wortel, dan batang seledri. Pastikan Anda mengunyah buah dan sayur yang kaya akan serat.

2. Gunakan kulit jeruk
Cara alami menghilangkan plak dan kuning gigi berikutnya adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Sebenarnya cara ini bukanlah cara baru, akan tetapi kulit jeruk memang efektik untuk menghilangkan plak, karang, dan kuning pada gigi. Cara menggunakan kulit jeruk adalah dengan menggosokan bagian dalam kulit jeruk (yang ada warna putihnya) ke gigi. Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur dan pilihlah kulit jeruk yang masih segar.

3. Garam dan jeruk nipis
Cara menghilangkan plak dan kuning pada gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang dikombinasikan dengan sedikit garam. Caranya, ambilah jeruk nipis yang sudah matang kemudian peras dan ambil airnya saja. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan sedikit garam lalu gosokkan air tersebut ke gigi. Lakukanlah perawatan ini secara rutin supaya bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan.

4. Sikat dengan baking soda
Selain menggunakan jeruk nipis yang dikombinasikan dengan garam, menggunakan baking soda pun juga bisa menghilangkan plak dan kuning pada gigi. Caranya, ambil satu sendok makan baking soda kemudian campurkan dengan sedikit garam. Gunakan campuran tersebut sebagai pasta gigi. Bisa juga Anda membasahi sikat gigi dan mencelupkannya ke dalam campuran baking soda lalu gosoklah gigi seperti biasa.

5. Menggunakan siwak
Bagi seorang muslim, menggosok gigi dengan siwak adalah bagian dari sunah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Selain bernilai pahala, menggosok gigi dengan siwak juga baik untuk menghilangkan plak dan kuning pada gigi sehingga nantinya gigi akan menjadi tampak lebih putih dan bersih. Menggosok gigi dengan siwak sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menggosokkan siwak pada gigi. Lakukan kegiatan ini secara rutin supaya gigi tampak lebih putih.

Itulah 5 tips menghilangkan plak dan kuning pada gigi dengan cara yang alami. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukanlah beberapa tips yang telah disebutkan diatas secara rutin. Bila perlu Anda juga bisa memanfaatkan obat kumur antiseptik guna mencegah gigi berlubang. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar