Home » , » 4 Bahaya Radiasi Ponsel Yang Siap Mengancam Kesehatan Wanita

4 Bahaya Radiasi Ponsel Yang Siap Mengancam Kesehatan Wanita

Tips Sehat dan Cantik - Sekarang ini ponsel telah menjadi kebutuhan primer yang sulit terpisahkan dalam kehidupan kita. Tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi, alat komunikasi ini rupanya telah mengalami perkembangan yang begitu pesat sehingga bisa memudahkan aktivitas kita.

Meskipun gadget ini banyak memberikan manfaat, ternyata teknologi canggih yang selalu menemani aktivitas kita ini juga memiliki pengaruh negatif terhadap kesehatan. Dibawah ini setidaknya ada 4 bahaya dari radiasi ponsel yang bisa mengganggu kesehatan Anda.
bahaya radiasi telepon untuk kesehatan
Bicara lewat ponsel via pexels.com
1. Memicu kanker payudara
Salah satu kebiasaan para pengguna ponsel adalah meletakkan ponsel mereka di dalam saku baju. Meskipun hal ini bertujuan untuk memudahkan kita pada saat mengambil ponsel, akan tetapi paparan radiasi dari ponsel malah justru bisa mengembangkan sel-sel kanker yang salah satunya adalah sel kanker payudara. Untuk mensiasatinya, sebaiknya simpan ponsel di dalam dompet atau tas sehingga pengaruh dari radiasi ponsel dapat diminimalisir.

2. Memicu kanker otak
Pernahkah Anda menggunakan ponsel hingga suhu daripada ponsel tersebut mengalami perubahan? Jika iya, maka perlu diketahui bahwa itulah saat terburuk dari ponsel Anda. Terdapat sebuah penelitian yang menemukan bahwa orang yang menggunakan ponsel dalam waktu yang cukup lama akan mengalami peningkatan glioma dan risiko kanker otak akustik neuroma.

3. Mudah lupa
Jika selama ini Anda rajin menelpon hingga berjam-jam, mulai dari sekarang sebaiknya pikirkan kembali untuk melakukan kebiasaan tersebut. Kenapa? Karena ada penelitian yang menggungkapkan bahwa radiasi yang dipancarkan oleh ponsel akan mempengaruhi daya ingat Anda. Pada saat Anda menggunakan ponsel secara langsung tanpa adanya bantuan headset, hal itu akan membuat telinga Anda terpapar langsung oleh radiasi. Untuk meminimalisir gangguan kesehatan yang satu ini, lebih baik Anda menggunakan headset atau gunakan fitur loadspeaker pada saat menelpon.

4. Mengganggu masa kehamilan
Penelitian yang dilakukan oleh Yale School of Medicine menemukan bahwa paparan radiasi ponsel selama masa kehamilan akan mempengaruhi perkembangan otak janin sehingga mengakibatkan hiperaktif.  Selain itu, meletakkan ponsel di area tubuh yang fatal, termasuk rahim, akan memicu kerusakan sel dan berujung pada keguguran janin di usia 2 atau 3 bulan.

Sebenarnya masih banyak bahaya radiasi ponsel yang bisa mengancam kesehatan Anda. Hanya saja, yang paling penting gunakan ponsel Anda dengan bijak dan jangan berlebihan. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar