Home » , » 6 Rahasia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

6 Rahasia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Pepaya adalah tanaman buah tropis yang berasal dari kawasan Amerika Selatan. Tanaman buah yang satu ini mempunyai banyak manfaat yang masih banyak belum diketahui oleh khalayak umum. Daunnya yang masih muda bisa dimakan sebagai sayuran.

Buah pepaya berbentuk lonjong, berwarna jingga, berdaging lunak, dan mempunyai rasa yang manis. Selain murah dan mudah didapatkan, buah pepaya memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan. Kandungan vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata serta serat buah alami yang cukup untuk menjaga kesehatan pencernaan.

6 Rahasia Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Selain khasiat untuk kesehatan, pepaya juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Mau tahu apa saja manfaatnya? yuk, kita simak dibawah ini terdapat 6 manfaat pepaya untuk kecantikan.

1. Mengangkat sel kulit mati
Anda mempunyai kulit kusam dan mulai bermunculan bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari? tak usah khawatir, rawat saja dengan pepaya. Kandungan vitamin A dan papain didalamnya menjadikan buah ini manjur untuk eksfoliasi.

Caranya: Haluskan buah papaya dan campur dengan menggunakan sedikit susu, lalu gunakan sebagai masker wajah. Anda juga bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan minyak zaitun.

2. Melembapkan kulit
Buah pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, ini berarti buah tersebut sangat tinggi kandungan airnya. Karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembapkan kulit. Untuk membuat kulit tetap lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas.



3. Menjadikan kulit kencang
Pepaya mengandung antioksidan yang dapat menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Untuk menjadikan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di wajah selama dua puluh menit, seminggu tiga kali.

4. Merawat kulit yang terbakar matahari
Untuk kulit yang terbakar matahari, rawatlah dengan buah pepaya. Kandungan air serta vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar, menghentikan kerusakan kulit, serta mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

5. Menjadikan rambut lebat
Pepaya mengandung antioksidan tinggi yang dapat menjaga sel dari serangan radikal bebas dan mempertahankan kekenyalan kulit. Untuk menjadikan kulit terasa lebih kencang, campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu dan tepung beras. Pakailah masker pepaya tersebut di wajah selama dua puluh menit, seminggu tiga kali

6. Menjaga kesehatan kulit kepala
Pepaya kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, minyak, dan bahan kimia yang menempel. Juga dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan berketombe.

Untuk merawat kulit kepala, oleskan daging buahnya yang sudah dihaluskan, kemudian usapkan lembut ke kulit kepala. Setelah itu cucilah hingga tidak ada sisa buah papaya yang masih menempel di kulit kepala.

Itulah enam manfaat pepaya untuk kecantikan wajah, kulit, tubuh dan rambut. Cobalah perawatan yang murah dan mudah ini untuk perawatan kecantikan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar