Home » , » Empat Manfaat Kunyit Yang Baik Bagi Kecantikan Kulit

Empat Manfaat Kunyit Yang Baik Bagi Kecantikan Kulit

Tips Sehat dan Cantik - Tak hanya membuat warna makanan terlihat lebih cantik, bila kita telusuri lebih jauh lagi ternyata kunyit memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Tanaman rempah-rempah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara ini sebenarnya telah lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Ingin tahu apa saja manfaat mengagumkan kunyit terhadap kecantikan kulit Anda? Simak penjelasannya seperti dibawah ini.
manfaat kunyit untuk kulit
1. Membantu mencerahkan kulit
Salah satu manfaat kunyit untuk kecantikan kulit adalah membantu kulit Anda tampak lebih cerah. Disamping itu, kunyit memiliki nutrisi yang diyakini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit kusam, dan menyamarkan noda hitam. Jika Anda berminat mencerahkan kulit dengan memanfaatkan kunyit, sebaiknya gunakanlah masker kunyit secara rutin dan teratur.

2. Membantu mencegah penuaan dini
Siapa sih yang tidak ingin dirinya terlihat selalu awet muda? Rasanya tidak ada, kan? Nah, jika Anda ingin awet muda dan kulit terlihat lebih bersih, Anda bisa memilih kunyit sebagai bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Selain bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini, kandungan zat antioksidan pada kunyit juga diyakini bisa membantu kulit lebih sehat dan cantik.

3. Membantu mengatasi kulit berminyak
Umumnya kulit akan tampak lebih berminyak dan kusam ketika berada pada kondisi cuaca yang panas. Tidak hanya berminyak, masalah kesehatan kulit lainnya juga akan lebih rentan terjadi, seperti pori-pori tersumbat kotoran yang akhirnya memicu timbulnya jerawat dan komedo. Jika Anda ingin mengatasi kulit berminyat dengan bahan-bahan alami, Anda bisa memilih kunyit sebagai pilihan terbaik.

4. Membantu mengatasi jerawat
Manfaat kunyit yang ke-4 adalah membantu Anda dalam mengatasi masalah jerawat. Para ahli telah mengungkapkan bahwa kandungan nutrisi pada kunyit bisa membantu mengatasi masalah jerawat. So, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengatasi jerawat dengan kunyit.

Selain empat manfaat yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi manfaat kunyit bagi kecantikan kulit Anda. Manfaat lain tersebut diantaranya adalah menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi pigmentasi pada kulit, dan bantu kulit terbebas dari bahaya sinar UV A atau UV B.

0 komentar:

Posting Komentar