Home » , » Tips Menurunkan Berat Badan Selama Satu Bulan

Tips Menurunkan Berat Badan Selama Satu Bulan

Tips Sehat dan Cantik – Sekarang ini informasi seputar diet sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Begitu banyak artikel yang membahasnya membuat Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan informasi tentang diet. Namun, dibalik banyaknya tips diet yang beredar saat ini tentunya akan membuat Anda bingung sendiri untuk memilih diet seperti apa yang cocok untuk tubuh Anda. Bahkan sekarang ini ada juga tips menurunkan berat badan yang disesuaikan dengan golongan darah Anda. Bagaimana, semakin bingung bukan?
turunkan berat badan dalam satu bulan
Ilustari diet via hellogiggles.com
Untuk memiliki berat badan ideal sebetulnya tidaklah terlalu sulit. Yang Anda butuhkan untuk bisa memilikinya adalah dengan membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat dan seimbang. Memang sih proses untuk memiliki berat badan yang Anda inginkan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi, dengan waktu sebulan pun Anda juga bisa menurunkan berat badan Anda. Ingin tahu apa saja tipsnya?

Cara Menurunkan Berat Badan Selama Satu Bulan


Minum air yang cukup
Air sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun, setiap individu mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda akan air itu sendiri. Minum air setidaknya 8 gelas per hari adalah salah satu cara cukup efektif untuk mengurangi berat badan berlebih. Minum air untuk menggantikan rasa lapar mungkin akan sedikit aneh. Namun, cara ini ternyata baik untuk mengambil energi dengan mengubah lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

Makan banyak protein
Memperbanyak makan makanan yang kaya akan protein bertujuan untuk mengurangi asupan karbohidrat di setiap harinya. Dengan makan makan yang tinggi akan protein membuat energi tubuh Anda akan diambil dari lemak yang telah menumpuk serta pemecahan protein itu sendiri.

Kurangi kebiasaan buruk
Bila Anda masih belum bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk, cobalah untuk memulainya dengan menguranginya terlebih dahulu. Mengurangi kebiasaan ngemil pada saat menonton tv juga baik untuk menurunkan berat badan Anda. Selain itu penuhi juga kebutuhan istirahat Anda dengan baik dengan cara tidak melakukan begadang setiap hari. Kurangi juga minum softdrink atau junk food karena hal ini juga memberikan pengaruh negatif terhadap berat badan Anda.

Olahraga kardio
Olahraga yang paling baik untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus menjaga jantung supaya tetap sehat adalah dengan melakukan kardio. Lakukan olahraga yang satu ini setidaknya 30-60 menit per hari. Cara ini sangat efektif untuk membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak. Lari pagi, berenang, aerobik, atau bersepeda merupakan jenis olahraga yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

Hindari makanan yang manis
Sesekali memang tidak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan yang manis-manis. Yang tidak baik adalah dengan membiasakan mengonsumsinya terutama dalam jumlah yang tidak wajar. Menghindari makanan yang manis-manis memang bisa menjadi suatu tangan terbesar buat Anda. Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka dengan makanan seperti ini. Meskipun ini akan sulit, tapi Anda harus ingat dengan tujuan Anda yang ingin memiliki berat badan ideal.

Bagaimana, siapkah Anda menurunkan berat badan dalam waktu satu bulan?

0 komentar:

Posting Komentar