Home » , , » 7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat tomat untuk kesehatan rupanya cukup banyak juga dan kebetulan pada hari ini admin ingin berbagi informasi tersebut. Sudah tahu kan dengan yang namanya tomat ? jawabannya pasti sudah tahu, namun menurut anda tomat itu termasuk kedalam kategori jenis buah atau sayur ? cukup membingungkan bukan ? Nah, untuk kesempatan ini admin tidak akan membahas apakah tomat masuk kedalam kategori buah atau sayur, karena yang akan admin infokan kali ini mengenai manfaat daripada tomat itu sendiri.

7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Tomat memiliki warna yang cukup beragam. Kandungan nilai gizi dan vitaminnya cukup banyak sehingga tak heran kalau tomat memiliki manfaat yang cukup banyak baik itu untuk kecantikan atau pun kesehatan. Kebanyakan orang mengetahui manfaat tomat hanya sebatas untuk kesehatan mata saja. Namun, kalau kita mau menelusuri lebih jauh lagi kita akan menemukan manfaat lain daripada tomat itu sendiri dan dibawah ini terdapat 7 manfaat tomat untuk kesehatan yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

1. Sumber Antioksidan
Tomat mengandung senyawa lycopene yang merupakan antioksidan yang bisa melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya beragam penyakit. Radikal bebas ini sangatlah berbahaya dikarenakan mampu merusak sel-sel jaringan secara perlahan-lahan sehingga hal inilah yang membuat timbulnya berbagai macam penyakit.

2. Sumber Vitamin Alami
Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi 1 buah tomat saja sudah mampu mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh anda. Selain itu, tomat juga banyak mengandung vitamin K dan Zat besi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diminimalisir dengan kalium dan juga vitamin B yang terdapat pada tomat. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu dalam mencegah penyakit lainnya seperti halnya stroke dan serangan jantung.

4. Mencegah Kanker
Berbagai penelitian telah dilakukan terhadap tomat dan memang hasilnya cukup memuaskan karena tomat mampu mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usus besar. Hal ini bisa terjadi lantaran tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.

5. Meredakan Diabetes
Sebuah study yang pernah dilakukan oleh Journal Of American Medical Assosiation menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi tomat dalam sehari 2 buah saja, hal ini bisa mengurangi stress oksidatif diabetes tipe 2.

6. Mencerahkan wajah
Untuk mencerahkan wajah, anda bisa mencoba dengan melapisi kulit wajah anda dengan menggunakan tomat kemudian hal tersebut diamkan selama kurang lebih 10 menit saja, lalu perhatikan perbedaannya. Anda akan mendapatkan wajah anda nampak lebih cerah dan bersinar daripada sebelumnya.

7. Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari tomat adalah menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan tomat mempunyai kandungan vitamin A yang sejatinya untuk kesehatan mata ternyata cukup baik juga untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

Itulah informasi mengenai manfaat tomat yang bisa admin sampaikan kepada anda. Setelah anda mengetahui cukup banyak tentang manfaat tomat tentunya anda tidak akan pernah ragu lagi untuk menkonsumsi tomat setiap harinya. Baca juga artikel kami tentang » cara mudah hilangkan flek hitam di wajah

7 manfaat tomat untuk kesehatan ~

by Tips Sehat dan Cantik

0 komentar:

Posting Komentar