Home » , » 5 Cara Ini Bantu Meditasi Menjadi Lebih Menyenangkan

5 Cara Ini Bantu Meditasi Menjadi Lebih Menyenangkan

Tips Sehat dan Cantik - Meditasi adalah salah satu aktivitas yang mampu mendatangkan sejuta keajaiban bagi tubuh. Bila dilakukan secara rutin, meditasi akan dapat menghilangkan stres, depresi, dan hal-hal lainnya yang dapat membuat hidup Anda menjadi tidak nyaman. Melakukan meditasi memang tidak mudah, apalagi bagi Anda yang mungkin baru pertama kali ini mencobanya.

Duduk sambil memejamkan mata selama 20 menit sekilas memang terlihat sangat mudah untuk dilakukan. Padahal, kenyataannya tidaklah seperti itu. Bila Anda tidak tahu caranya, meditasi akan menjadi kegiatan yang membosankan dan pada akhirnya tidak memberikan manfaat bagi diri Anda.
meditasi yang menyenangkan
Ilustrasi meditasi via huffingtonpost.com
Supaya kegiatan meditasi menjadi lebih menyenangkan, maka 5 cara ini sungguh layak untuk Anda coba.

1. Ajaklah teman Anda
Bila Anda belum terbiasa melakukan meditasi dengan cara sendirian, cobalah ajak teman terdekat Anda untuk melakukan meditasi bersama-sama. Hal ini sangat baik bagi diri Anda. Selain meditasi menjadi lebih menyenangkan, meditasi juga akan memperkuat hubungan pertemanan Anda.



2. Dengarkan alunan musik
Musik yang santai akan membuat Anda lebih mudah merasa rileks. Jadi, bila Anda merasa kesulitan untuk menenangkan diri pada saat meditasi, mendengarkan musik bisa menjadi sebuah solusi tepat supaya meditasi menjadi lebih fokus dan terasa sangat menyenangkan.

3. Mencoba lokasi baru
Seperti yang Anda tahu, meditasi bisa dilakukan dimana saja. Bila Akhir-akhir ini meditasi rutin yang Anda lakukan mulai terasa membosankan, cobalah untuk mencari lokasi baru agar meditasi menjadi menyenangkan kembali.

4. Bergabung dengan kelas yoga
Semakin banyak orang yang meditasi, maka hal itu akan membuat meditasi menjadi jauh lebih menyenangkan. Oleh karena itu, bergabung dengan kelas yoga juga sangat baik untuk menjadikan meditasi terasa begitu menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan teman-teman baru dan berbagi pengalaman mengenai meditasi tersebut.

5. Jadikan meditasi sebagai salah satu kegiatan rutin bersama teman-teman
Pada umumnya orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama temannya dengan cara pergi ke mall atau yang lainnya. Hal itu memang tidak salah, akan tetapi tidak ada salahnya juga bila Anda dan teman-teman Anda menyempatkan waktunya untuk melakukan meditasi bersama-sama.

baca artikel : 5 Langkah Mudah Memulai Meditasi

Jadi, apakah meditasi yang Anda lakukan mulai terasa membosankan? Mungkin sekarang ini sudah saatnya bagi Anda untuk mencoba 5 tips yang telah disebutkan diatas. Selamat mencoba ya...

0 komentar:

Posting Komentar