Home » , , » 5 Makanan Yang Mampu Menghaluskan Kulit

5 Makanan Yang Mampu Menghaluskan Kulit

Tips Sehat dan Cantik - Sekarang ini siapa sih yang tidak tertarik untuk memiliki kulit yang putih, bersih, dan halus? Rasanya tidak ada kan? Dari sekian banyak pertanda bahwa kulit Anda sehat, kulit yang bersih dan halus sudah bisa mewakili semuanya. Bagi Anda yang begitu sangat menginginkan kulitnya halus, mungkin sempat berpikir bahwa untuk menghaluskan kulit haruslah melalui operasi atau dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu supaya bisa mempercepat proses menghaluskan kulit. Padahal, ada cara yang lebih mudah, murah, dan alami untuk membuat kulit Anda terasa lebih halus.

Cara menghaluskan kulit tersebut tidak lain adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang memang memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Perlu diketahui bahwa beberapa makanan yang banyak mengandung nutrisi tidak hanya baik buat kesehatan tapi juga bagus untuk kulit Anda.

Apa saja makanan yang mampu membuat kulit terasa lebih halus? Berikut adalah 5 makanan yang bisa membuat kulit Anda lebih halus.
makanan untuk menghaluskan kulit
1. Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Bukan hanya mengurangi kulit kering, sebuah studi pun telah mengungkapkan bahwa vitamin E juga bisa melindungi kulit dari sinar UV dan menangkal radikal bebas yang berbahaya terhadap kesehatan kulit.

2. Pepaya
Tidak dipungkiri lagi bahwa buah pepaya memang bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya dalam menghaluskan kulit. Ini bisa terlihat dari banyaknya produk perawatan kulit yang memanfaatkan pepaya sebagai bahan dasar utamanya. Mengonsumsi pepaya dengan cara di jus atau ditambah sedikit madu adalah salah satu cara nikmat untuk mendapatkan kulit halus dan sehat.



3. Paprika
Paprika merupakan salah satu jenis sayuran dengan warnanya yang begitu cerah. Warna cerah pada buah atau sayur bisa menjadi salah satu tanda bahwa makanan tersebut kaya akan kandungan vitamin C. Para peneliti di inggris telah mengungkapkan bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin C akan memiliki sedikit kerutan serta menjaga kulit agar tidak terlihat kering.

4. Ubi jalar
Ubi jalar memiliki kandungan beta karoten yang bisa menghasilkan vitamin A. Vitamin A ini bisa meningkatkan pergantian sel. Bahkan, ubi jalar juga mempunyai kandungan retinoid yang banyak ditemukan pada produk perawatan kulit.

5. Bawang
Bukan hanya sekedar penambah rasa pada suatu masakan, bawang juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari keriput. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa bawang yang terselip dalam sup bisa membantu menjaga kulit dari paparan sinar UVB yang berbahaya.

Nah, itu dia 5 makanan yang mampu membuat kulit Anda lebih halus. Anda boleh saja memilih 1 dari 5 makanan yang telah disebutkan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar