Home » , » 7 Hal Ini Bantu Anak Menjadi Lebih Sehat

7 Hal Ini Bantu Anak Menjadi Lebih Sehat

Tips Sehat dan Cantik - Menanamkan kebiasaan baik kepada anak-anak memanglah tidak mudah, apalagi hal itu mengenai pola hidup sehat. Meskipun tidak mudah, akan tetapi jika anak kita terus dididik, maka secara bertahap sang anak pun akan bisa mengaplikasikannya dalam kesehariannya.

Tidak perlu yang susah-susah untuk memulainya, kita bisa mengajarkan pola hidup sehat kepada anak dimulai dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Tapi sayang, sebagian besar dari mereka justru kurang menyukai makanan-makanan sehat dan malah menyukai makanan-makanan berminyak atau junk food. Lantas, bagaimana supaya anak menjadi lebih sehat?
cara membuat anak lebih sehat
1. Penuhi asupan cairan
Bukan hanya air, cairan yang diperoleh dari buah-buahan pun juga sangat baik untuk diberikan kepada anak-anak. Hal ini sangat membantu untuk mendetoks tubuh sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh sang anak. Disamping itu, ketika anak-anak sedang bermain, terkadang mereka juga suka lupa untuk minum. Oleh sebab itu, memenuhi kebutuhan cairan untuk anak-anak tidak boleh terlewatkan.



2. Ajak anak-anak bermain diluar
Sekarang ini anak lebih suka menghabiskan waktunya dengan bermain gadget daripada bermain di luar rumah. Padahal, bermain di luar rumah itu sangat baik untuk perkembangan anak-anak. Dengan bermain di luar rumah, anak-anak nantinya akan belajar membiasakan diri terhadap lingkungan, menjadi lebih aktif, meningkatkan ketangkasan, dan lebih sehat.

3. Biasakan anak-anak mengonsumsi makanan sehat
Kenalkanlah kepada anak-anak sejak dini mengenai pola makan yang sehat. Ini sangat penting dilakukan supaya ketika ia sudah dewasa, ia akan terbiasa mengonsumsi makanan-makanan yang sehat yang bagus bagi kesehatan tubuhnya.

4. Ajarkan jam tidur yang teratur
Tidur yang teratur juga sangat penting bagi anak-anak. Setiap harinya anak-anak memerlukan waktu tidur kurang lebih selama 8 jam. Dengan mengajarkan jam tidur yang teratur di usia dini, hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan baik untuk anak-anak setelah dewasa nantinya.

5. Buatlah mereka untuk menyukai sayur mayur
Kita semua tahu bahwa sayur mayur itu sangatlah bagus bagi kesehatan tubuh. Tapi sayangnya, sayuran adalah makanan yang pada umumnya tidak disukai oleh anak-anak. Tugas orang tua adalah membuat sayur mayur menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak. Misalnya, kita bisa membuat sayuran dalam bentuk karakter kartun yang disukai oleh mereka.

6. Sertakan karbohidrat dan lemak sehat
Anak-anak memang sangat suka bermain dan itu tentu saja membutuhkan energi yang cukup dari dalam tubuhnya. Supaya energi yang dibutuhkan mencukupi, sebaiknya asupan karbohidrat dan lemak dipenuhi dengan baik di setiap harinya.

7. Ajarkan anak-anak tentang kebersihan
Supaya kesehatan anak-anak tetap terjaga dengan baik, jangan lupa untuk mengajarkan kepada mereka tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan. Misalnya, menyikat gigi dua kali sehari secara rutin, mencuci tangan sebelum makan dan bermain, dll.

0 komentar:

Posting Komentar