Home » , » 7 Kebiasaan Yang Sebaiknya Dilakukan Ketika Beranjak Dewasa

7 Kebiasaan Yang Sebaiknya Dilakukan Ketika Beranjak Dewasa

Tips Sehat dan Cantik - Bicara soal kehidupan normal, ketika usia terus bertambah, semakin banyak pula hal-hal yang bisa membebani pikiran kita. Dan bila hal ini terus dibiarkan, maka lambat laun kita akan kesulitan untuk merasakan hal-hal yang membuat diri kita bahagia.

Kita tentu sering kali melihat seorang anak kecil yang begitu tertawa lepas hanya karena hal-hal yang kecil, dan itu memang terlihat sangat menyenangkan. Lantas, apakah kita yang sudah beranjak dewasa ini tidak bisa merasakannya kembali? Jawabannya adalah bisa jika memang Anda mau untuk mendapatkannya.
hal hal yang dilakukan untuk bahagia
Ilustrasi bahagia bersama via epicself.com
Hidup yang mulai terasa berat dan semakin susah untuk bahagia ternyata bisa juga dipengaruhi oleh bagaimana sudut pandang kita menilainya. Supaya hidup kita terasa begitu bahagia dan lebih menyenangkan, mungkin kita harus mencoba membiasakan hal-hal sederhana seperti berikut ini.

1. Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain
Didunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang tidak dimiliki antara orang yang satu dengan yang lainnya. Jika kita selalu membandingkan apa yang kita miliki dengan orang lain, kita tidak akan pernah bisa untuk merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.



2. Berhentilah memusingkan berapa ukuran pakaian yang Anda kenakan
Mulai dari sekarang cobalah untuk tidak terlalu memusingkan berapa ukuran pakaian yang hendak Anda kenakan. Berapapun ukuran pakaian yang Anda kenakan, selama itu terasa nyaman dan terlihat sopan, itu juga sudah cukup kok.

3. Tersenyumlah ketika Anda bercermin
Bercermin akan memudahkan kita untuk melihat kekurangan yang ada pada diri kita. Tapi, itu juga berarti kita bisa melihat kelebihan yang kita miliki. Jadi, cobalah untuk selalu tersenyum ketika kita sedang bercermin.

4. Berhentilah berkencan dengan pria yang hanya membuat Anda merasa lebih buruk
Pasangan yang sesungguhnya itu bisa membuat kita merasa cantik, menarik, pintar, dan sebagainya, bukan malah sebaliknya. Kenapa begitu? Karena itulah cara orang memandang kekasih yang dicintainya.

5. Berhentilah memberi barang yang tidak berkualitas hanya karena harganya murah
Harga murah memang selalu lebih menarik, iya kan? Terkadang kebanyakan orang membeli barang bukan karena orang tersebut benar-benar membutuhkannya, tapi karena ada diskon yang menempel pada label harganya. Memang tidak ada salahnya membeli barang dengan harga yang murah untuk mendukung penampilan kita. Tapi, jika memungkinkan sebaiknya kita kumpulkan dulu uangnya, baru beli sesuatu yang kita perlukan.

6. Mulai menabung untuk berlibur
Kita tahu bahwa hidup ini sangat membutuhkan yang namanya hiburan. Dan kita juga tahu bahwa berlibur itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, cobalah sisihkan uang kita untuk ditabung, lalu gunakan untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat.

7. Berani mengatakan I Love You
Mengatakan kalimat “I Love You”itu tidak hanya pada saat kita mau menyatakan cinta kepada seseorang. Tapi, kalimat tersebut juga bisa kita ungkapkan baik kepada orang tua, sahabat, ataupun pasangan kita. Cara ini baik dilakukan karena akan memberikan kesan bahwa ada seseorang yang sangat menyayangi dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar