Home » , » 4 Langkah Mudah Ini Bantu Cerahkan Kulit Ketiak Anda

4 Langkah Mudah Ini Bantu Cerahkan Kulit Ketiak Anda

Tips Sehat dan Cantik - Perlu diketahui bahwa kebersihan kulit ketiak juga memiliki peranan yang cukup penting dalam hal kecantikan. Meskipun wajah mulus dan bersih sudah bisa dikatakan cantik, namun nyatanya seseorang akan terlihat lebih menarik jika didukung pula oleh kecantikan dan kebersihan pada bagian tubuh yang lainnya. Salah satu bagian tubuh yang akan menjadi nilai tambah kecantikan seorang wanita adalah kulit ketiak yang putih dan bersih.

Memang benar bahwa tidak semua orang memiliki kulit ketiak yang putih dan bersih. Salah satu faktor yang bisa membuat kulit ketiak seseorang berwarna gelap adalah terlalu berlebihan dalam penggunaan deodorant, lotion, maupun krim pada kulit ketiak. Bahkan, penggunaan yang berlebihan pun akan menimbulkan iritasi pada kulit ketiak.

Jika selama ini Anda mencari cara mencerahkan kulit ketiak dengan bahan-bahan alami, maka 4 langkah mudah dibawah ini bisa Anda coba untuk membantu mencerahkan kembali kulit ketiak yang berwarna gelap.

Tips Mencerahkan Kulit Ketiak Secara Alami

cara membuat kulit ketik cerah
Kulit ketiak putih dan bersih via howtogetridofstuf.com


1. Susu
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan kembali warna kulit ketiak adalah susu. Bukan karena warnanya yang putih, tapi susu memiliki khasiat dalam mencerahkan kulit wajah dan kulit ketiak Anda. Cara memanfaatkan susu untuk mencerahkan kulit ketiak sangatlah mudah. Pertama-tama, siapkan dua sendok susu, satu sendok tepung, dan satu sendok dadih (yogurt tradisional khas minangkabau). Campurkan ketiga bahan alami tersebut hingga membentuk krim atau pasta. Gunakan pada kulit ketiak yang gelap kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu baru dibilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan yang satu ini secara teratur agar hasilnya lebih optimal.

2. Minyak zaitun
Cara mencerahkan kulit ketiak yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Selain harganya murah, khasiat minyak zaitun baik bagi kesehatan maupun kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit ketiak berwarna gelap yaitu, siapkan 3 sendok minyak zaitun kemudian campur dengan satu sendok gula. Aduk gula hingga larut dalam minyak zaitun. Setelah itu, oleskan minyak tersebut pada kulit ketiak dan diamkan setidaknya selama 15 menit. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari secara teratur.

3. Buah-buahan
Terdapat beberapa jenis buah-buahan yang bisa membantu Anda memiliki kulit ketiak putih dan bersih. Jenis buah-buahan tersebut diantaranya adalah apel, lemon, dan mentimun. Cara menggunakan buah-buahan tersebut sangatlah mudah. Cukup potong tipis-tipis atau haluskan buah tersebut untuk digunakan pada kulit ketiak Anda. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini 2 kali sehari secara teratur.

4. Kunyit
Selain digunakan untuk menambah citarasa pada suatu masakan, kunyit juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit Anda. Untuk mendapatkan kulit ketiak putih dan bersih dengan menggunakan kunyit, pertama-tama siapkan satu rimpang kunyit dan cuci sampai bersih. Kupas kulitnya kemudian haluskan. Setelah itu tinggal aplikasikan pada kulit ketiak Anda.

Ternyata cara mencerahkan kulit ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami memang benar-benar mudah, bukan? Selamat mencoba ya!

0 komentar:

Posting Komentar